Kembali Raih Prestasi, Santri SMP Al- Izzah Juarai Lomba Menulis Cerpen Nasional

Empat santri SMP Al Izzah yang menjuarai lomba Pena MAPK Nasional

Batu- Bulan Agustus menjadi salah satu momuntem bagi santri-santri SMP Al Izzah (IIBS) Kota Batu untuk mengikuti serangkaian lomba. Kali ini, empat santri SMP A l Izzah atas nama Fia Naflah Rianti Noor mendapat juara 3 lomba menulis cerita fiksi mini pada ajang Pena MAPK di Solo. Sedangkan tiga santri lainnya, yaitu Bintu Tsani Hauna Niswah, Zanira Yumna Khalida, dan Alifia Nayla Muhayang terpilih menjadi penulis dengan 10 karya terbaik tingkat nasional.

Lomba menulis cerita fiksi mini ini diselenggarakan sebagai bentuk dari pelaksanaan kegiatan literasi di sekolah. Kegiatan literasi tidak hanya berkaitan dengan budaya membaca, melainkan kegiatan literasi yang dicanangkan Pemerintah Indonesia juga mendukung minat dan bakat anak dalam menulis sebuah karya. Pena MAPK merupakan salah satu ajang kepenulisan yang berusaha mewadahi kemampuan anak dalam menulis cerpen.

Lomba ini diadakan pada tanggal 26 Agustus 2018. Tema lomba menulis cerita fiksi mini pada kali ini adalah ‘untuk pertama kalinya’. Peserta lomba diminta untuk menulis cerpen dengan batas maksimal 800 kata. Peserta dibagi menjadi dua tingkat, yaitu tingkat SMP/Mts Nasional dan tingkat SMA/MA Nasional.

“Alhamdulillah. Puji Syukur, saya sangat bahagia dengan kemenangan yang Allah berikan pada saya dan teman-teman. Kebetulan juga kami bergabung di kelas Olimpiade Bahasa Indonesia sehingga bakat dan kreativitas kami bisa tersalurkan dengan adanya lomba-lomba ini,” ujar Fia Nafla Rianti Noor, pemenang lomba Pena MAPK tahun ini. FR

BagikanShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this page

You may also like...